Mulfarinon,S.Pd.I

Mengajar Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Payakumbuh sejak Tahun 2010, Bidang Studi yang diajarkan adalah Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fi...

Selengkapnya
Navigasi Web
JUAL BELI (Praktik MP Fiqih Kelas 6 MI)

JUAL BELI (Praktik MP Fiqih Kelas 6 MI)

#TantanganGurusiana

Tantangan Hari Ke-9

Lonceng istirahat berbunyi, dan anak-anak bersorak-sorai karena gembira, karena waktu istirahat adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu, tiap sebentar anak-anak itu melirik ke arah jam di dinding yang jalan nya terasa semakin melambat.

Satu persatu pintu lokal pun terbuka pertanda guru yang mengajar di kelas itu telah mengizinkan anak-anak nya keluar kelas dan diikuti oleh kelas-kelas yang lain, berhamburan, berkejaran dan begitulah pemandangan yang sudah biasa dilihat setiap hari di waktu jam istirahat di Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar, lucu sekali melihat wajah-wajah mereka, tanpa beban karena memang itulah dunia mereka, dunia bermain.

Di depan kelas 6 telah berjejer 4 buah meja yang telah dipenuhi beberapa jajanan yang telah dikerumuni oleh anak-anak, mereka saling berdesakan seolah-olah tak ingin tak dapat bagian.

Ternyata kakak-kakak mereka kelas 6 tengah berjualan berbagai macam jenis jajanan

"Ini berapa satu, bang"? Tanya Andi dengan wajah polos nya

"Seribu" jawab Ronal dengan menatap Andi sambil melemparkan senyuman

"Iya deh bang, saya beli satu ya" kata Andi

Kemudian Ronal memberikan bakso tusuk satu buah kepada Andi yang langsung menyodorkan uang seribu nya.

"Bapak, kok kakak sama abang-abang kelas 6 itu, jualan juga"? Rani tiba-tiba saja telah berada di hadapan saya sambil memegang onde-onde (salah satu nama jajanan) yang barusan ia beli dari kakak nya itu.

"Iya, abang-abang sama kakak-kakak Rani lagi praktik jual beli yang mereka pelajari dalam Mata Pelajan Fiqih minggu yang lalu", kemudian Rani pun berlalu setelah menyalami saya dan ia pun kembali bergabung dengan teman-teman nya yang masih antrian membeli jajajan itu.

Payakumbuh, Senin 17 Pebruari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post