Mulfarinon,S.Pd.I

Mengajar Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Payakumbuh sejak Tahun 2010, Bidang Studi yang diajarkan adalah Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fi...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKAN CENGENG JIKA LELAKI MENANGIS
foto : beritaunik.net

BUKAN CENGENG JIKA LELAKI MENANGIS

#TantanganGurusiana Hari ke 12

Semua orang pasti pernah menangis, baik laki-laki apalagi perempuan. Bohong jika seorang ada laki-laki bilang tidak pernah menangis. Jadi kalu laki-laki itu menangis Cengeng dong, jawabnya buka

Seperti yang dilansir oleh popbela.com (15/11/208), Siapa bilang laki-laki yang menangis itu cengeng? Dilihat dari sisi medis, menangis merupakan salah satu cara tubuh melepaskan hormon stres. Jadi kasihan banget jika laki-laki harus selalu memendam perasaan mereka dan dilarang mengekspresikan dengan tangisan karena stereotip yang berlaku di masyarakat.

Kebanyakan dari mereka harus menahan emosi dan perasaan karena bentukan dari budaya. Menangis dikaitkan dengan kelemahan. Padahal secara psikologi dan medis nggak demikian, lho.

Meski sudah dilatih dan ditempa untuk jarang menangis, ada beberapa hal yang bisa membuat laki-laki menangis sedih, bahagia atau terharu. Apa saja ya kira-kira alasan membuat mereka menangis?

1. Ditinggal oleh orang yang paling dicintai

Laki-laki bisa sangat bersedih jika ia ditinggalkan oleh orang yang paling ia cintai. Hal tersebut membuatnya sangat kehilangan. Bahkan, laki-laki paling kuat pun akan menangis jika ditinggal oleh orang yang ia cintai, nggak percaya? Coba saja deh, hehe

2. Merasa bersalah dan merasa menyesal

Penyesalan yang teramat sangat bisa membuatnya tak henti-henti menyalahkan diri sendiri. Bahkan beberapa laki-laki menarik diri dan menghindari orang yang pernah terlibat akibat kesalahan mereka.

3. Terlalu banyak masalah berat dalam satu waktu

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Robin Simon dari Wake Forest University, Amerika, terkejut dengan hasil penelitian yang menyatakan bahwa ternyata kesehatan mental lelaki jauh lebih terpengaruh oleh stres akibat hubungan yang sulit.

Berbeda dengan perempuan yang bebas mengekspresikan perasaannya, lelaki yang sering memendam perasaannya rentan mengalami depresi. Jadi, jangan heran ketika kamu menemukan kekasihmu menangis karena nggak kuat menahan isi hatinya.

4. Melihat orang yang dicintai bahagia

Selain menangis karena sedih atau duka, laki-laki juga bisa menangis terharu saking bahagianya. Seperti saat ia melamarmu dan kamu menyetujuinya atau saat ia melihat ibu dan keluarganya bahagia.

5. Melihat buah hatinya lahir

Menyaksikan salah satu keajaiban lahirnya manusia ke dunia tentu merupakan momen yang nggak akan pernah terlupakan. Kebanyakan para lelaki yang mendampingi istrinya melahirkan. Menyaksikan perjuangan hidup dan mati sang istri nyatanya sangat menyentuh emosional lelaki. Nggak jarang ketika mendengar tangisan buah hati untuk pertama kalinya, mereka menangis terharu, bangga, bahagia dan bersyukur. Apalagi jika anak tersebut merupakan anak yang sangat diimpikan dan sudah ditunggu kehadirannya, anda pernah merasakan nya bukan?

Jika anda mengalami salah satu dari kelima hal di atas, silahkan menangislah, tapi jangan sampai banyak orang-orang yang liat ya, nanti anda jadi malu sendiri hehe....

Silahkan tambahkan kalau ada yang merasakan selain yang di atas, dan silahkan share untuk berbagi dengan sesama.

TantanganGurusiana

Payakumbuh, 20 Pebruari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow...super Pak lsnjutkan

21 Feb
Balas

Iya, mksih buk, sudah mampir, sukses clalu buat ibuk

21 Feb

Mantap infonyaSalam kenal

20 Feb
Balas

Iya ibuk, salam kenal juga and sukses selalu buat ibu

20 Feb

Iya ibuk. Salam kenal jg

20 Feb
Balas

Wadduuh, kok kpingin nyoba ya... Haha..

20 Feb
Balas

Tambah satu lagi uda. Lelaki juga akan menangis ketika melihat perjuangan istrinya saat melahirkan

20 Feb
Balas

Taragak bona haha

20 Feb



search

New Post