Mulfarinon,S.Pd.I

Mengajar Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Payakumbuh sejak Tahun 2010, Bidang Studi yang diajarkan adalah Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Fi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Banyak Orang yang Tidak Menyadari, Inilah yang Paling Dekat dengan Kita

Banyak Orang yang Tidak Menyadari, Inilah yang Paling Dekat dengan Kita

"Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Dan Kami akan menguji kamu dengan keburukan serta kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada Kamilah kamu akan dikembalikan." – (Q.S Al-Anbiya: 35).

Dalam ayat lain Allah berfirman :

"Tiap-tiap umat memiliki batas waktu. Maka ketika waktu itu telah tiba, mereka tidak dapat memundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya". – (Q.S Al-A’raf: 34).

Banyak sekali penjelasan tentang kematian di dalam Alquran, kalau Kita renungkan lebih dalam lagi mati adalah hal yang sangat menakutkan, kenapa? Kita membayangkan kondisi tubuh kita di dalam kubur sendirian, tapi itu semua tergantung pada tingkat keimanan masing-masing orang.

Orang-orang yang tak takut mati, akan semakin terlena dengan kehidupan dunia, padahal dunia ini adalah persinggahan dan sifatnya sementara, dunia hanyalah sebagai tempat untuk mencari bekal untuk mengarungi kehidupan selanjutnya, ya kehidupan di alam barzah yang merupakan syarat untuk menempuh kehidupan selanjutnya, kehidupan di alam akhirat. Tiada seorang pun akan terhindar dari mati, kaya, miskin, berpangkat, rakyat jelata, cantik atau si buruk rupa, semua akan menempuh kematian.

Tak takut mati bisa menyebabkan pada kekufuran, tetapi jangan pula terlalu takut akan mati karena bisa menyebabkan kita meninggalkan kehidupan dunia, dan itu pun tidak baik karena antara kehidupan dunia dan akhirat itu haruslah seimbang.

PadaMu hamba berserah diri

Payakumbuh, 19/02/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali..Masyaa Allah..kadang2 kita sadar dan sombong ya..trimakasih..tausiysh di dlm artikel..mantap..salam balik..

19 Feb
Balas

Iya Pak, sama2, sehat dan sukses selalu buat Bapak

19 Feb
Balas

Aamiin...

19 Feb
Balas



search

New Post